Bro & Sis yg baik, mohon infonya,

Kantor saya ingin membuat sistem point utk para member.
Para member akan mendapatkan point jika memenuhi syarat tertentu.
Point tsb bisa dipakai utk belanja di agen2 kami.
Untuk itu para agen akan dilengkapi dengan (sejenis) mesin EDC.

Kira2 saya bisa dapatkan software & hardwarenya di mana ya?
Software di server memakai language dan database apa?
Software di mesin EDC dibuat menggunakan language apa?
Mesin EDC-nya apakah mudah ditemui di pasaran atau harus import?
Hardware di pusat apakah berupa server saja atau perlu ada tambahan2 khusus?
Koneksi dari mesin EDC ke kantor pusat menggunakan internet biasa atau gimana?

Terima kasih ya,
Julius
0856-123-7920
flexi: 021-2747-1970