Dear All,

Saya butuh saran dan masukan, saya punya external hardisk toshiba 1TB, awalnya
hardisk ini saat membaca file tertentu lambat namun file-file lain dapat dibaca.

Kemudian saya perbaiki dengan tools Error-Checking yg ada di Windows XP.
Persisnya saya lupa, saya memilih Automatically fix file system errors dan Scan
for and attempt recovery of bad sectors. Kemudian Windows menjalankannya dalam
modus DOS, setelah selesai external hardisk tidak terdeteksi di Windows XP.

Kondisi external hardisk saat dicolok ke notebook lampunya kedip2 seperti saat
awal external hardisk dikenali Windows, namun karena tidak terdetek jd lampu
kedip2 terus, dan hal ini membuat Windows jadi lambat merespon, mungkin karena
proses identifikasi yg sedang berjalan.

Regards,
Fredy