Saya termasuk nggak yakin orang pendiam itu bisa nulis...
Soalnya, ilmu itu semakin masuk ke otak kita, jika kita sering mengucapkannya,
dan karena
sering mengucapkan, makan sering mendengarkannya, dan karena sering
mendengarkan
maka muncul ide-ide baru... baru bisa nulis..
Nah, kalo nulisnya cuman dari denger tanpa pernah ngomong, pasti tulisannya
jadi nggak
bagus... karena kalo orang ngomong, kan ada yang nanggapin, jadi omongan kita
bisa
dikoreksi, nah kalo nulis kan susah nanggapinnya..
Lana's

------------- Original message follows -------------

Lana Sularto [On Thu Dec 09, 2004 at 11:48:41AM -0000] wrote:

> 10. Jarang bicara.
> Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak.
> Jadi jangan terlalu bangga menjadi pendiam. Obrolan yang bermutu sangat baik
> untuk
> kesehatan anda.

Kalau orangnya memang pendiam bagaimana? hehe.. :-)
Tapi kadang, beberapa orang pendiam itu ada juga yang diberikan kelebihan
oleh Alloh, yaitu kemampuannya dalam menuangkan apa yang dia ingin utarakan
dalam bentuk tulisan

--
Salam,
A. Yahya Sjarifuddin