From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 14 September 2005 11:54
To: jamaah@arroyyan.com
Subject: Re: [Ar-Royyan-2275] Fw: [kota-bogor] Rokok , sebuah dilema

Ass. WW
Masalah ini memang agak susah. tetapi ada ayat yang melarang
kita mengharamkan atas sesuatu yang tidak diharamkan oleh Allah.
Jadi mungkin kita harus berhati-hati dalam mengambil keputusan
mengharamkan sesuatu kegiatan dalam hidup ini.
 Mungkin lebih baik diselidiki apakah ada riwayat Hadits Nabi yang
melarang dengan tegas untuk merokok. Tidak setiap kegiatan
bisa diputuskan hukumnya berdasarkan akibat yang ditimbulkan.

Wassallam
Djarot

                      "Diran"

                      <[EMAIL PROTECTED]         To:      <jamaah@arroyyan.com>

                      t.co.id>                 cc:

                                               Subject: Re: [Ar-Royyan-2275]
Fw: [kota-bogor] Rokok , sebuah dilema
                      09/12/2005 08:12

                      PM

                      Please respond

                      to jamaah

Ass Wr Wb
Sebagian ulama berpendapat merokok adalah haram karena kalau dilihat dari
dampaknya ternyata merokok sangat berbahaya untuk kesehatan ( banyak
kandungan racun yang terdapat dalam rokok, salah satunya CO yang sangat
berbahaya ). nah kalo udah tau banyak bahayanya mengapa harus kita merokok
?. Stop merokok dari sekarang selain barbahaya untuk kita dan juga
lingkungan kita. Apakah kita mau memberikan suatu kontribusi yang merusak
lingkungan kita ?

Maaf , hanya untuk pencerahan.
salam

diran