Ass.Wr.Wb.

Saya pernah dapat informasi soal kompor tenaga surya.
Rupanya banyak tipenya, dan sudah dikembangkan sejak
puluhan tahun lalu -- mungkin jamannya DaVinci. Saya lupa.
Cuma itu dia, kalo mo masak, HARUS mengikuti arah matahari !!
Trus kalo mendung ato hujan, ya terpaksa bikin gado2 atau lalapan.
Kalo bahan2 masakan tersebut gak tersedia solusinya ada satu lagi,
Puasa .... Hehehe :-)