Ass. WW
Mati, hidup, jodoh, rejeki itu memang hanya Allah SWT yang tahu terjadinya
pada seseorang. Tetapi kejadian orang akan mati, kejadian orang akan
mendapat jodoh, kejadian orang akan mendapat rejeki lewat jalan apa saja
tentunya dapat dipelajari. Anda yang telah berkeluarga tentu masih ingat
bagaimana cara bertemu dengan jodoh anda khan ? Bermacam-macam cara dapat
terjadi untuk mempertemukan pasangan sehingga menjadi jodohnya dan itu
dapat menjadi bahan pelajaran. Begitu pula kejadian orang mati
bermacam-macam pula dan itu dapat dipelajari. Dari mempelajari hal-hal
tersebut kemudian anda dapat menilai seseorang yang lagi berpacaran dan
kemudian anda dapati bentuk wajahnya mirip kemudian berdasarkan pengalaman
dapat dikatakan mereka nampaknya akan berjodohan. Begitu pula dengan
melihat penyakit yang diderita seseorang para dokter yang ahli di bidangnya
dapat memperkirakan kemungkinan hidup seseorang. Di situlah pengetahuan
manusia berkembang.
Nah apa yang saya lakukan adalah mirip dengan hal-hal di atas. Bukti nyata
yang telah didapatkan para ahli saat ini dengan terjadinya perubahan iklim
adalah bahwa lapisan gleiser yang beberapa kilometer tebalnya di kutub
selatan dan utara dan Greenland diperkirakan tidak lama lagi akan masuk ke
laut akibat es mengapung yang saat ini berfungsi sebagai penahan masuknya
gleiser ke laut mulai pecah dan mencair. Ini adalah perkiraan para ahli di
bidangnya dan tidak diragukan lagi pasti akan terjadi dan tinggal menunggu
hari H nya saja. Masuknya lapisan gleiser yang tebalnya beberapa kilometer
ini akan membawa dampak kenaikan muka air laut secara global. Apa
hubungannya kenaikan muka air laut global dengan Al Qur'an ? Salah satu
ayat Al Qur'an mengatakan :

Dan apakah mereka tidak melihat bahwa sesungguhnya Kami mendatangi
daerah-daerah , lalu Kami kurangi daerah-daerah itu  dari tepi-tepinya? Dan
Allah menetapkan hukum , tidak ada yang dapat menolak ketetapan-Nya; dan
Dia-lah Yang Maha cepat hisab-Nya. (QS Ar'ad (13) ayat 41)

Pengurangan daerah dari tepi-tepinya = kenaikan muka air laut secara
global. Sebelum mengurangi daerah Kami dalam hal ini adalah  Allah SWT akan
mendatangi daerah-daerah itu, apa maksudnya ?

Orang akan merasa didatangi oleh Allah SWT atau dekat perasannya dengan
Tuhan pada saat melayat jenazah. Ungkapan lain untuk orang meninggal dunia
adalah bahwa Allah SWT telah memanggilnya atau menyuruhnya datang kembali
ke penciptanya. Dengan demikian yang dimaksud sesungguhnya Kami mendatangi
daerah daerah adalah Allah SWT akan memanggil banyak orang kembali datang
ke penciptaNya. Ini adalah peristiwa kematian yang terjadi pada banyak
daerah dan berarti banyak orang. Kemudian bertemulah hal ini dengan hadits
Nabi Muhammad SAW yang menyatakan akan adanya kematian masyarakat bagai
buduk kambing sebelum kiamat. Sebelum kiamat dapat diartikan sehari sebelum
kiamat, sebulan sebelum kiamat, seribu tahun sebelum kiamat dan itu
memenuhi persyaratan sebelum kiamat. Adalah Nosradamus juga mengabarkan hal
ini bahwa akan ada 2/3 penduduk bumi akan binasa. Nostradamus terkenal
dengan prediksi-prediksinya walaupun tidak semuanya benar, tetapi lebih
dari separohnya benar. Kemudian dengan mengujinya berdasarkan
persitiwa-peristiwa yang terjadi sebagaimana sudah saya tuliskan dalam
rangkaian peringatan ini dapat disimpulkan prediksi Nostradamus benar dan
itu wajar saja karena toh sudah banyak prediksi yang dibuatnya benar.
Kemudian perhatikan cara menemukan ayat di atas yang diperoleh dari nomor
lambung pesawat Hercules yang yang membawa jenazah mantan Presiden Soeherto
saat meninggal dunia dari Jakarta ke Solo yang terjadi pada bulan Januari
2008 yang lalu, Semua nampaknya sudah diatur oleh Allah SWT agar dapat
dipahami oleh manusia.

Jadi jelas dari rangkaian peringatan yang saya tuliskan memang manusia
dapat mengambil pelajaran dan selain itu umat manusia juga akan menyaksikan
peristiwa-peristiwa besar yang terbingkai dalam almahamah al kubro yang
juga telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW dan setelah dipeajari juga
merupakan solusi global warming.

Al Qur'an sebagai panduan hidup yang hak  yang isinya merupakan bahan
pembahasan terbaik di muka bumi berisi banyak hal dan diantaranya adalah
azab yang pedih yang akan menimpa orang-orang zalim yang akan terjadi
sesuai sunatullah. Jadi tidak ada masalah membahas masalah azab yang pedih
ini dan mestinya orang harus secara intensif membahasnya mengingat azab itu
akan terjadi. Apakah gunanya ? Jika tahu permasalahannya anda akan dapat
meloloskan diri dari azab itu dan kedua jika memang harus mati anda akan
dapat memilih dalam kondisi apa anda akan mati sehingga terhindar dari
kesulitan-kesulitan yang akan timbul di alam berikutnya yang akan dilalui
manusia yaitu  alam kubur dan alam akhirat.

Wassalam

Djarot D

alamat email: [EMAIL PROTECTED]

             "Hilda, Dermawan"
             <[EMAIL PROTECTED]
                                       <jamaah@arroyyan.com>
             07/16/2008 04:24                                           cc
             PM
                                                                   Subject
                                       RE: [Ar-Royyan-7936] Boleh Jadi
             Please respond to         Kiamat Sudah Dekat
             [EMAIL PROTECTED]
                    om

Assalamualaikum Pak Djarot,

Sedikit masukan/pendapat dari saya, bukankah mati, hidup, jodoh, rejeki itu
semuanya hanya Allah SWT saja yang tahu? Mungkin kalau dari pembahasan
bapak mengenai bencana bukannya hanya Allah yang maha tahu saja yang
mengetahui hal itu, kalaupun ada kejadian yang mungkin saja seperti ada
hubungan dengan yang diperkirakan manusia, mungkin dimaksudkan supaya semua
manusia dapat mengambil hikmah dari kejadian tersebut dan bertambah
keimanannya?
Bukan begitu pak?

Apakah tidak sebaiknya pembahasan dalam mailist ini yang memberikan
keindahan dan kedamaian hati?

Wss,

Dermawan