From: David  Edisi 0423

      JAWABAN News  http://www.jawaban.com

      Kisah Nyata  Kamis 1 Jul 2004

            Tayangan Solusi Mendatang
            ( 1 Jul 2004 Jam 23.30)

            Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2004 telah diambang pintu. Bagaimana
kriteria dan harapan masyarakat dan juga para pakar tentang pemimpin bangsa
Indonesia?. Simak wawancara khusus di studio kami bersama Bara Hasibuan dan Benny
Siswanto.

            Kisah nyata malam ini akan menampilkan kisah Samuel Siahaya yang mengalami
penganiayaan dari orang-orang yang dikasihinya. Apa yang terjadi dalam hidupnya
kelak?.

            Jangan lewatkan tayangan kisah-kisah kehidupan anak manusia yang amat
menggugah ini hanya di tayangan Solusi, Kamis malam ini pukul 24.00, hanya di SCTV.

            Jadwal Acara

            SOLUSI
            - SCTV
              Kamis 23.30 WIB

            KASIH
            - TVRI
              MINGGU 13.30 WIB

      Setelah Dua Kali Hamil Diluar Nikah
      Sumber Kesaksian : Irene dan Wandra

      jawaban.com - "Waktu itu saya masih SD dan si dia masih SMP, umurnya 16 tahun.
Dia sering nyamperin ke sekolah saya, ngajak ngobrol dan ngajak main. Satu hari dia
bawa saya ke tempat yang benar-benar sepi, yang tidak ada orang, tempatnya seperti di
hutan. Dan disitulah dia membuka baju saya, semuanya.".

      "Sejak hari itu, saya terus melakukan hubungan seperti itu...dan akhirnya saya
hamil".

      Pacar Irene terus mendesak Irene untuk menggugurkan kandungannya. Walau Irene
menolak, dia tetap memaksa. Akhirnya Irene menyerah juga karena tidak mau kekasihnya
meninggalkan dia, dan dia juga tidak mau menanggung malu dihadapan banyak orang. Tapi,
tidak ada satupun dokter yang mau menggugurkan kandungan Irene. Jadi, mau tak mau,
mereka berdua akhirnya harus menikah dibawah desakan keluarga dua belah pihak.

      Setelah Irene melahirkan, anaknya yang lahir prematur segera dibawa pergi oleh
ibu mertuanya. Irene tidak diijinkan memelihara anaknya, karena ia sendiri dianggap
masih di bawah umur. Beberapa lama setelah Irene melahirkan, kehidupan rumah tangga
Irene sudah tidak menyenangkan lagi. Ia selalu dipukul oleh suami apabila berbuat
salah.

      "Saya sering ditampar.saya sedih mengapa harus seperti ini.saya sangat menyesal
sekali".

      Setelah perkawinan itu berjalan 3 tahun, Irene tidak tahan lagi. Dia menyatakan
pisah dan tidak mau bertemu ataupun berhubungan lagi dengan sang suami. Dengan membawa
barang seadanya, Irene pergi meninggalkan rumah dan ia merasa seperti terbebas dari
sesuatu.

      Ditempatnya yang baru, Irene sering datang ke sebuah tempat rental vcd. Penjaga
tempat rental itu adalah seorang pria bernama Wandra yang sangat baik pada Irene. Lama
kelamaan merekapun mulai dekat.

      "Saya mulai ngobrol sama dia, curhat sama dia, dan lama kelamaan saya mulai
merasakan kenyamanan sama dia".

      Dan akibat kedekatan yang tanpa pikir panjang itu, mereka berduapun pacaran.

      "Waktu itu saya main kerumahnya. Kebetulan rumahnya itu kosong. Disitu saya
merasa ingin berhubungan seksual dengan dia".

      Wandra: "Saya sendiri karena sudah keseringan menonton video porno. Sehingga
setiap kali saya melihat cewek, khayalan saya jauh, seperti yang ada dalam film-film
yang biasa saya tonton itu"

      Dan dari hasil hubungan itu, Irene hamil lagi di luar nikah..

      Mengetahui hal ini, Irene memutuskan untuk menggugurkan kandungannya. Dia mulai
minum obat dari yang tradisional sampai yang medis. Dari yang paling murah sampai yang
paling mahal. Dan itu berlangsung kurang lebih 2 minggu, sampai suatu hari, tubuh
Irene tidak kuat lagi menahan dan diapun jatuh pingsan tak sadarkan diri.

      "Selama saya tak sadar, saya merasa banyak sekali setan yang berusaha mengambil
roh saya untuk dibawa ke tempat yang gelap itu"

      Panik melihat situasi itu, Wandra membawa pacarnya ke dukun. Dukun tersebut
mengatakan bahwa Irene kena guna-guna sehingga Irene harus mengikuti banyak ritual
yang membuatnya sangat tersiksa. Dalam keadaan tak sadar, Irene serasa ingin lari dari
penderitaannya, tapi ia benar-benar tidak sanggup.

      Dalam keadaan itu, Wandra teringat akan seorang pendeta yang ia pernah kenal,
walau tidak dekat. Pendeta itu diundang datang, untuk mendoakan Irene.

      Wandra: "Saya tidak tahu kemana lagi saya harus berharap. Dalam hati saya
sendiri, saya tahu saya harus berharap pada Tuhan. Tapi saya belum mengerti siapa itu
Tuhan Yesus. Saya tidak tahu sama sekali. Tapi dalam hati, saya terus berdoa, ikut
mendoakan Irene".

      Ketika didoakan, Irene merasakan dirinya sebagai orang yang paling berdosa dan
tak berharga. Dan tak lama setelah didoakan, Irene pun sadar dan pulih kembali.

      Wandra: "Disitu saya mulai percaya. Walau saya pernah melakukan seks bebas, tapi
ternyata Tuhan masih mengasihi saya dan menolong saya".

      Irene sendiri melihat dirinya sangat hina karena apa yang pernah ia lakukan
terhadap tubuhnya. Kenyataan bahwa ia pernah hamil diluar nikah sampai 2 kali
sebenarnya sangat mengecewakan bagi dirinya sendiri.

      Tapi ia dan Wandra akhirnya sepakat untuk melupakan masa lalu dan menatap masa
depan bersama kasih Tuhan. Mereka bertekad untuk memulai hidup yang baru. Mereka
berdua menikah dengan resmi, dan terjadi perubahan besar yang indah dalam hubungan
mereka berdua.

      Irene dan Wandra yang sudah dipulihkan oleh Tuhan sadar betul bahwa anak didalam
kandungan Irene itu memiliki roh dan bisa mendengarkan semua yang telah terjadi pada
orang tuanya. Karena itu, mereka meminta maaf pada anak dalam kandungannya sebelum ia
lahir.."Mama minta maaf atas semua yang telah mama lakukan terhadap kamu, mama merasa
bersalah sekali. Mama juga sudah minta ampun sama Tuhan, dan mama juga minta sama
Tuhan supaya kamu juga dipulihkan sama Tuhan"

      Dan bayi yang dinanti-nanti itu akhirnya lahir. Seorang bayi perempuan bernama
Angel. Sebuah mujizat, karena Angel lahir sehat dan tidak kekurangan satu apapun.

      "Walau tidak seperti orang lain yang bisa sekolah dan menikmati masa muda, saat
ini saya bersyukur karena saya bisa melihat diri saya berharga di mata Tuhan. Ternyata
Tuhan tidak pernah meninggalkan orang berdosa. Pengharapan saya kini makin besar pada
Tuhan. Saya bersyukur pada Tuhan, karena Tuhan sangat baik bagi saya, bagi anak saya
dan juga suami saya.."

      Yesaya 1:18
      Marilah, baiklah kita berperkara! -- firman TUHAN - Sekalipun dosamu merah
seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti
kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba

[...]

      Subscribe  (Berlangganan)
      Untuk berlangganan JAWABANnews: Kunjungi www.jawaban.com lalu pilih menu 'Ikut
Bergabung'

      Unsubscribe  (Putus Berlangganan)
      Untuk unsubscribe: silahkan 'Reply' email ini dengan Subject 'Unsubscribe'.

http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/IYOolB/TM
Daftar : [EMAIL PROTECTED]
Keluar : [EMAIL PROTECTED]
Posting: [EMAIL PROTECTED]