From: <[EMAIL PROTECTED]>

 Jalur Kereta Api

 Sekelompok  anak kecil sedang bermain di dekat dua jalur kereta api.
 Jalur yg pertama adalah jalur aktif (masih sering dilewati KA), sementara jalur kedua
sudah tidak aktif.  Hanya seorang anak yg bermain di jalur yg tidak aktif (tidak
pernah lagi dilewati KA), sementara lainnya bermain di jalur KA yg masih aktif.

 Tiba-tiba terlihat ada kereta api yg mendekat dgn kecepatan tinggi dan kebetulan Anda
berada di depan panel persimpangan yg mengatur arah KA tsb. Apakah
 Anda akan memindahkan arah KA tsb ke jalur yg sdh tidak aktif dan menyelamatkan
sebagian besar anak yg sedang bermain?
 Namun hal ini berarti Anda mengorbankan seorang anak yang sedang bermain di jalur KA
yg tidak aktif.
 Atau Anda akan membiarkan kereta tsb berada di jalur yg seharusnya?

 Mari berhenti sejenak dan berpikir keputusan apa yang sebaiknya kita ambil? Pikirkan
baik-baik jawaban Anda.... dan setelah Anda yakin dengan jawaban Anda, baru Anda
teruskan membaca ke bawah.

 Sebagian besar orang akan memilih untuk memindahkan arah kereta dan hanya
mengorbankan jiwa seorang anak. Anda mungkin memiliki pilihan yg sama karena
 dgn menyelamatkan sebagian besar anak dan hanya kehilangan seorang anak adalah sebuah
keputusan yg rasional dan dpt disyahkan baik secara moral maupun
 emosional.

 Namun sadarkah Anda bhw anak yg memilih untuk bermain di jalur KA yg sudah tidak
aktif tersebut sebenarnya berada di pihak yg benar karena ia telah memilih untuk
bermain di tempat yg aman? Di samping itu, apakah dia harus dikorbankan justru krn
 kecerobohan teman2nya yang bermain di tempat berbahaya?

 Dilema semacam ini terjadi di sekitar kita setiap hari. Di kantor, di masyarakat, di
dunia politik dan terutama dalam kehidupan demokrasi, pihak minoritas harus selalu
dikorbankan demi kepentingan mayoritas.
 Tidak peduli betapa bodoh dan cerobohnya pihak mayoritas tersebut.

 Nyawa seorang anak yan memilih untuk tidak bermain bersama teman-temannya di jalur KA
yang berbahaya telah dikesampingkan. Dan bahkan mungkin kita tidak
 akan menyesali kejadian tersebut.

 Namun, ada juga yang berpendapat bahwa tidak harus mengubah arah laju kereta karena
percaya anak-anak yang bermain di jalur KA yang masih aktif sangat sadar bahwa jalur
tersebut masih aktif. Sudah seharusnya mereka akan segera lari menghindar ketika
mendengar suara kereta mendekat. Jika arah laju kereta diubah ke jalur yg tidak aktif
maka si anak yg sedang bermain di jalur tsb pasti akan
 tewas, krn dia tidak pernah berpikir bhw kereta akan menuju jalur tsb.

 Disamping itu, alasan sebuah jalur KA dinonaktifkan kemungkinan karena jalur tersebut
memang sudah tidak aman.
 Jadi, bila arah laju kereta diubah ke jalur yang tidak aktif, maka kita justru telah
membahayakan nyawa seluruh penumpang di dalam kereta.
 Dan artinya, langkah untuk menyelamatkan sekumpulan anak dengan mengorbankan seorang
anak, justru akan mengorbankan lagi ratusan nyawa penumpang di kereta
 tersebut.

 Sebenarnya, kita harus sadar bahwa hidup ini penuh dengan keputusan sulit yg hrs
dibuat. Dan mungkin kita tdk akan menyadari bhw sebuah keputusan yang cepat tdk selalu
menjadi keputusan yg paling benar.

 Satu lagi yang perlu diingat.... dalam masyarakat kita sekarang ini, sesuatu yang
benar tidak selalu disukai dan sesuatu yang disukai tidak selalu benar......

From: "iras novita" <[EMAIL PROTECTED]>

TUNGGULAH BEBERAPA SAAT LAGI

David dan Lynn mulai merasa kecil hati. Restoran yang mereka miliki tidak laku, bahkan
meskipun mereka telah memperpanjang jam buka mereka dan menawarkan makan malam
istimewa, berharap dapat menarik lebih banyak pelanggan. Namun tak seorangpun datang.
Setelah beberapa minggu tanpa terlihat perubahan apapun, Lynn berkata, " Mungkin kita
lebih baik tutup dan pulang saja".
Saat itu hampir jam sebelas malam.

 "Kita buka beberapa jam lagi deh," David menyarankan.
 "Mengapa ?"

 Lynn mengerutkan dahi. "Apa gunanya sih ?"

 "Karena malam ini mungkin adalah malam kita mendapatkan lebih banyak pelanggan".
David nyengir, dan istrinya melihat harapan bersinar di mata coklatnya yg besar.
Bahkan meskipun Lynn tidak menyukai gagasan itu, ia sependapat bahwa mereka seharusnya
tetap membuka restoran itu.

 Sekitar 30 menit kemudian, suatu mukjizat nampaknya terjadi. Sebuah bus larut malam
masuk kedalam komunitas kecil itu dan segera merasakan dinginnya udara musim dingin.
Mereka cepat-cepat masuk kedalam kafe yg hangat, karena itu merupakan satu-satunya
restoran yg masih buka.

 Keuntungan yg diperoleh David dan Lynn malam itu membantu mengkompensasi sebagian
kerugian mereka sebelumnya, namun itu baru awalnya. Segera tersebar berita bahwa
restoran kecil itu tetap buka larut malam. Pelanggan datang dari semua kalangan,
orang-orang yang mengemudi mobil melewati kota itu larut malam, bus-bus yg lewat,
karyawan rel kereta api larut malam. Pasangan itu bahkan harus mempekerjakan pelayan
tambahan untuk putaran larut malam.

 Kadangkala ketika bekerja larut malam dan siap menyerah, bila kita menunggu dengan
sabar, kita akan mencapai sasaran kita. Apa yg kita dambakan mungkin tiba dalam
beberapa menit. Tenanglah dalam kenyataan bahwa kita tidak tahu apa yang akan terjadi
esok hari. Mungkin esok merupakan sebuah siang, atau malam yang istimewa bagi kita (
through the night with God )

Simon menjawab : "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak
menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga".

Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala
mereka mulai koyak ( Lukas 5:5-6 )
From: "Erwin Siregar" <[EMAIL PROTECTED]>

Mimpi...

Gedung katedral di Lausanne Switzerland, merupakan bangunan bergaya gothic di negeri
ini.Selama lebih dar 700 tahun gedung ini telah dipakai untuk menyampaikan firman
Tuhan.Bukan saja gedung megah ini penuh mengamdung nilai sejarah, melainkan juga tidak
sembarang orang bisa berkhotbah  disitu.Itu terjadi karena gereja itu adalah milik
jemaat gereja reform dan dinaungi langsung oleh Negara Swiss, sehingga para pendetanya
menjaga dengan hati-hati sekali siapa yang boleh berdiri di mimbar  gereja itu.Saya
dan Eliane telah bermukim di Laussane selama sepuluh tahun dan menjadi anggota dari
gereja itu.

            Pada suatu malam saya mendapat mimpi, melihat diri saya sendiri sedang
berkhotbah di gereja katedral yang megah itu.Saya terbangun dan berpikir betapa
lucunya mimpi itu.Pertama saya tidak dikenal orang sama sekali, kedua saya bukan
pendeta resmi  dan sah yang diakui gereja Swiss dibawah naungan pemerintah.Lagipula,
pimpinan gereja disini bersifat sangat selektif sekali tentang siapa tokoh yang bisa
berkhotbah disini.

Sayapun menyisihkan mimpi itu dan tidak memikirkannya lagi.Sampai kira-kira sembilan
tahun berlalu.Namun pada suatu hari, salah seorang dari pendeta gereja itu datang dan
mengunjungi saya dan bertanya apakah saya mau berkhotbah pada suatu hari minggu di
gereja katedral itu.Saya melongo terheran-heran.Sekarang saya baru teringat kembali
akan mimpi saya.Rupanya mimpi itu datangnya dari Tuhan juga.

Beberapa minggu kemudian saya berdiri diatas mimbar itu dan menyampaikan firman
Tuhan.Suatu penggenapan dari apa yang Tuhan sudah perlihatkan kepadaku.Ini membuktikan
kepada saya, bahwa tidak semua mimpi itu hanya sampah dan permainan
tidur.Perhatikanlah, hamper sepuluh tahun waktunya sampai mimpi saya itu menjadi
kenyataan.Tapi biarlah kita memberikan waktu kepada Tuhan untuk menjelmakan mimpi itu
menjadi kenyataan.dengan jelas Tuhan mempunyai waktu yang berbeda dengan kita.

Terima kasih Tuhan, bahwa saya boleh mengandalkan diri saya kepadaMu, sehingga Engkau
boleh menggenapi rencana dan janji-janjiMu menjadi kenyataan bagiku.

Rudy Lack-----Youth With A Mission

http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/IYOolB/TM
Posting: [EMAIL PROTECTED]

Bantuan Moderator : [EMAIL PROTECTED]