Kekasih Kristus,

Saya terguncang hari ini mendengar kabar dari teman saya yang sepulangnya dari
gereja minggu kemarin mendapati seorang di depan gereja memberikan selebaran
(brosur) yang isinya mengenai sayembara untuk ke tanah suci bersama pdt.
Gilbert, dari GlMinistry.com. Saya belum percaya sebelum melihat sendiri di
websitenya.

Ternyata benar disana dimuat softcopy brosur tersebut.

Mungkin kalau bukan teman saya (yang dari gereja injili) memberitahukan dan
menegur apa yang di tawarkan brosur tersebut, saya belum care dan menjadi panas
kuping. Karena jelas teman Injili tadi menyatakan hal-hal seperti itu bisa
dianggap perjudian. Karena di dalam brosur juga ditawarkan hadiah2 lain dan
sayembaranya menggunakan sms yang bertarif premium.

Yang membuat saya kecewa karena saya juga pengikut pentakosta kharismatik
seperti pdt Gilbert. Diserang dengan pertanyaan yang membuat kami malu membuat
saya ingin menanggapi dan meminta bantuan saudara-saudara juga menimbang hal
tersebut.

Pertimbangkan hal berikut:

1. Apakah selayaknya organisasi bernafaskan kristen. Mengadakan sayembara?

2. Bukankah suatu perjudian jika hasil dilakukan menggunakan undian?

3. Jelas sekali undian via sms adalah pengumpulan dana sebanyak2nya, karena
saya dan teman tadi juga berkecimpung di pekerjaan yang sejenis. Apakah
pengumpulan dana untuk suatu organisasi kristen harus dengan cara demikian?

4. Iming-iming hadiah mengubah prioritas pengharapan seseorang terhadap Tuhan.

5. Apakah GlMinistry sudah mengkaji serius untuk acara ini. Apakah sudah dibawa
dalam doa?

6. Patutkan umat sorgawi mengikuti undian ini? Kalo patut semoga anda menang
dan menikmati deh hadiah anda yang anda peroleh dengan sistem sayembara ini.

Best Regards,

Ricky Sutanto

http://us.click.yahoo.com/J8kdrA/y20IAA/yQLSAA/IYOolB/TM
Daftar : [EMAIL PROTECTED]