From: "e-RH" <[EMAIL PROTECTED]>

Tanggal: Selasa, 21 Juni 2005
Bacaan : Kolose 1:19-29
Setahun: 1 Raja-raja 20-22
Nats   : Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala
          tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat
          di dalam aku (Kolose 1:29)
Judul  :         LEBIH DARI YANG TERBAIK

Ketika John bekerja sebagai seorang wiraniaga di perusahaan asuransi terkenal
bertahun-tahun silam, ia ingin bekerja secara efektif tanpa mengompromikan
integritas kekristenannya. Namun beberapa orang diperusahaannya menganggap
dirinya naif. Menurut mereka, seseorang hanya dapat memiliki salah satu,
kenyamanan dalam bekerja atau integritas kekristenan. Bukan keduanya.

Namun John tetap memegang teguh komitmennya untuk menjadi teladan yang saleh di
dunia bisnis. Meskipun ia berkecimpung di dalam pekerjaan yang mensyaratkan
perhitungan akurat, ia memiliki kelemahan ketika harus berhadapan dengan
aritmetika sederhana. Ini membuatnya lebih bergantung kepada Kristus dalam
segala hal, sehingga kesaksiannya semakin luas.

Akhirnya John menjadi wiraniaga terbaik di perusahaan itu, dan Allah memakainya
untuk memenangkan banyak koleganya bagi Kristus.
Kemudian, sebagai kepala cabang, John beserta timnya menjadi cabang perusahaan
terbesar di seluruh dunia, dan semua itu dilakukan tanpa mengompromikan
integritas kristiani.

Apakah Anda tengah berjuang untuk hidup dan bekerja tanpa kompromi di tempat
yang sulit? Apakah Anda telah melakukan yang terbaik, tetapi ternyata apa yang
Anda lakukan tidak cukup? Kolose 1:29 mengingatkan kita bahwa ketergantungan
kepada kuasa Allah yang sangat besar di dalam diri kitalah yang membuat kita
menjadi
efektif. John, sang pengusaha, menyimpulkan demikian: "Allah membantu saya
melakukan yang lebih baik dari yang mampu saya lakukan!"

Dia akan melakukan hal yang sama bagi Anda -JEY

   JANGAN BERMEGAH PADA APA YANG DAPAT ANDA LAKUKAN BAGI KRISTUS
           TETAPI PADA APA YANG KRISTUS LAKUKAN BAGI ANDA

e-RH versi web:             http://www.glorianet.org/rh/062005/21.html
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2005/06/21/
Ayat Alkitab:          http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Kolose+1:19-29

     Kolose 1:19-29

19  Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia,
20  dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan
     diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga,
     sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.
21  Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam
hati
      dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat,
22  sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus
     oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela
     dan tak bercacat di hadapan-Nya.
23  Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan
     tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil,
     yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam
     di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya.
24  Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena
     kamu, dan menggenapkan dalam dagingku apa yang kurang pada
     penderitaan Kristus, untuk tubuh-Nya, yaitu jemaat.
25  Aku telah menjadi pelayan jemaat itu sesuai dengan tugas
     yang dipercayakan Allah kepadaku untuk meneruskan firman-Nya
     dengan sepenuhnya kepada kamu,
26  yaitu rahasia yang tersembunyi dari abad ke abad dan dari turunan ke
turunan, tetapi
     yang sekarang dinyatakan kepada orang-orang kudus-Nya.
27  Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan
     mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus
     ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!
28  Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami
     nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat,
     untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus.
29  Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala
     tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku.

Bacaan Alkitab Setahun: http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=1Raja+20-22
             Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
                   Hak Cipta (c) pada RBC Ministries