From: "e-RH" <[EMAIL PROTECTED]>

Tanggal: Minggu, 3 Juli 2005
Bacaan : Galatia 1:6-12
Setahun: Hosea 5-7
Nats   : Kamu begitu lekas berbalik ... dan mengikuti suatu injil lain (Galatia
1:6)
Judul  :                    INJIL LAIN

Apa tantangan terbesar bagi kita sebagai orang kristiani di abad 21?
Apakah amoralitas yang merajalela? Apakah masalah sosial yang memecah belah?
Apakah meningkatnya sikap melawan Allah? Hal-hal tersebut tentu saja berbahaya.
Namun, dengan berani saya katakan bahwa ancaman terbesar terhadap kita adalah
kepercayaan, yaitu kepercayaan yang menjauhkan kita dari Injil.

Beberapa kepercayaan menentang Kristus secara terbuka, namun kepercayaan yang
lain melakukannya secara halus. Mereka menggunakan bahasa yang sudah dikenal
orang kristiani, menjadikannya terdengar tidak asing lagi. Lalu mereka
menambahkan jalan pikiran yang sesat ke dalamnya.

Jika kelompok-kelompok tersebut terdengar begitu kristiani, bagaimana kita bisa
tahu jika mereka mengajarkan "injil lain"?
(Galatia 1:6). Di bawah ini adalah beberapa pengajaran sesat yang perlu
diwaspadai.

1. Keselamatan melalui hal lain selain iman kepada karya yang sudah
diselesaikan Yesus di atas kayu salib (Rasul 4:12)

2. Tidak mau menganggap Yesus sebagai Allah kekal dalam rupa manusia,
satu-satunya Juruselamat (Yohanes 1)

3. Lebih memerhatikan kata-kata manusia daripada firman Allah (1Korintus
2:12,13)

4. Pemimpin yang tak membimbing seperti Kristus melalui petunjuk alkitabiah
yang benar (1Timotius 4:6; Yudas 4)

Ada orang-orang yang ingin memimpin Anda kepada injil lain.
Pelajarilah firman Allah, sehingga Anda tidak akan tertipu -JDB

                TERAPKAN DIRI ANDA KEPADA KITAB SUCI
                   DAN KITAB SUCI KEPADA DIRI ANDA

e-RH versi web:             http://www.glorianet.org/rh/072005/03.html
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2005/07/03/
Ayat Alkitab:          http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Galatia+1:6-12

     Galatia 1:6-12

Galatia 1:6-12
6 Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang
    oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil
lain,
7 yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu
    dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.
8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang
    memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil
    yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
9 Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali
    lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil,
    yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.
10 Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau
    kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih
    mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.
11 Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil
    yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.
12 Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang
    mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus
Kristus.

Bacaan Alkitab Setahun:  http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Hosea+5-7
             Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
                   Hak Cipta (c) pada RBC Ministries