From: "e-RH" <[EMAIL PROTECTED]>

Tanggal: Rabu, 16 Agustus 2006
Bacaan : Roma 1:8-16
Setahun: Mazmur 94-96; Roma 15:14-33
Nats   : Aku ingin untuk memberitakan Injil kepada kamu (Roma 1:15)
Judul:                   PELAJARAN DARI IBU

Penyakit pikun lambat laun merenggut Ibu Cetas dari tengah-tengah kami. Tidak ada sesuatu pun yang dapat dilakukan oleh saya dan suami untuk menahannya agar ia tidak terlepas dari kami.

Pada masa-masa yang sulit itu, Ibu mengajarkan banyak pelajaran kepada kami. Ia memang lupa cara untuk mela-kukan banyak hal, tetapi ada satu hal yang tidak dilupakannya, yaitu bagaimana ia berdoa. Kadang-kadang seseorang datang dan menceritakan sebuah masalah yang dihadapinya. Kemudian Ibu akan segera diam sejenak untuk berdoa bagi orang tersebut.

Ibu juga terus berbicara kepada orang lain tentang Yesus. Orang-orang yang merawatnya di rumah jompo berkata bahwa ia sering bertanya kepada para penghuni dan pekerja lainnya apakah mereka telah mengenal Yesus sebagai Juru Selamat mereka. Ia ingin agar mereka yakin bahwa dosa-dosa mereka sudah diampuni dan bahwa mereka akan masuk surga.

Apabila saya mengenang sifat-sifat yang ada di dalam diri Ibu, saya teringat akan Roma 1. Rasul Paulus selalu mengingat jemaat di gereja Roma dalam doanya (ayat 9). Dan ia "ingin untuk memberitakan Injil" sebab ia berkata, "Aku tidak malu terhadap Injil, karena Injil adalah
kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya" (ayat 15,16).

Selama Ibu Cetas mampu melakukannya, ia tetap mencari Yesus di dalam doa dan bercerita tentang Dia kepada orang lain. Kita semua dapat belajar dari teladan keberanian dan imannya kepada Tuhan -AMC

    BERBICARA KEPADA KRISTUS TENTANG ORANG LAIN AKAN MENGGAIRAHKAN
KITA UNTUK BERBICARA KEPADA ORANG LAIN TENTANG KRISTUS

e-RH versi web:
http://www.glorianet.org/rh/082006/16.html
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2006/08/16/
Ayat Alkitab:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Roma+1:8-16

     Roma 1:8-16

  8. Pertama-tama aku mengucap syukur kepada Allahku oleh Yesus
     Kristus atas kamu sekalian, sebab telah tersiar kabar tentang imanmu di seluruh dunia.
  9  Karena Allah, yang kulayani dengan segenap hatiku dalam pemberitaan Injil Anak-Nya,
      adalah saksiku, bahwa dalam doaku aku selalu mengingat kamu:
10  Aku berdoa, semoga dengan kehendak Allah aku akhirnya
     beroleh kesempatan untuk mengunjungi kamu.
11  Sebab aku ingin melihat kamu untuk memberikan karunia rohani
     kepadamu guna menguatkan kamu,
12  yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh
     iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku.
13  Saudara-saudara, aku mau, supaya kamu mengetahui, bahwa aku
     telah sering berniat untuk datang kepadamu--tetapi hingga kini
     selalu aku terhalang--agar di tengah-tengahmu aku menemukan buah,
     seperti juga di tengah-tengah bangsa bukan Yahudi yang lain.
14  Aku berhutang baik kepada orang Yunani, maupun kepada orang
     bukan Yunani, baik kepada orang terpelajar, maupun kepada orang tidak terpelajar.
15  Itulah sebabnya aku ingin untuk memberitakan Injil kepada kamu juga yang diam di Roma.
16. Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil,
     karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap
     orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Mazmur+94-96;+Roma+15:14-33
             Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
                   Hak Cipta (c) pada RBC Ministries

to : [EMAIL PROTECTED]

Bagi Saudara yang berdomisili di Amerika, saudara dapat bergabung
dengan mailing list Keluarga Kristen USA (KK-USA) dengan mengirimkan
email kosong ke [EMAIL PROTECTED] dan ikuti instruksi
yang ada.