spider linux <[EMAIL PROTECTED]> menulis:          Tolong informasi teman2 u/ 
configurasi Samba sbg PDC di Mandriva 2005:
    
  # vi /etc/samba/smb.conf
    workgroup = Mandriva2005
    netbios = server_smb
    server string = samba mandriva 2005 
    smb passwd file = /etc/samba/smbpasswd
    os level = 64
    domain master = yes
    preferred master = yes
    local master = yes
    domain logons = yes
    security = user
    
  Hm..., sepertinya udah cukup tuh; konfigurasi di file "smb.conf"-nya saja; 
blum yg lain lagi...
  Fitur "domain logons" kan ngga sesederhana ini khan.
  Udah bisa buat nrima user windows yg logon ke domain yang di-handle ama  ni 
Samba blum? Kalo dah bisa, ya syukur; jika blum, coba baca file2 di  Samba 
HOWTO Collection --kalo ga salah bgini nama foldernya; saya pake  Slackware 
10.1 dg Samba 3.x.
  Yg jlas, ada bbrp langkah tambahan di Linux-nya.
    --------------------------
    sewaktu jalankan :
    # service smb start
    ---------------------
    starting SMB services    FAILED
    starting NMB services   OK
    ----------------------------
Nah, knapa error blum tau saya, maap :)
    saya check dgn :
    # testparm
    muncul pesan
    
    Processing section [home]..
    ............................
    ..........................
    Loaded services file [OK]
    
    Server role : ROLE_DOMAIN_PDC
    ----------------------------------------
    
    Mohon informasi utk :
    
    1. Kenapa muncul pesan "ROLE_DOMAIN_PDC:
  Lah, emang jadi PDC khan?
    
  2. Apakah saya bisa  menggunakan Server Linux berbarengan dgn server  Windows 
? (  Server Linux hanya saya gunakan sebagai File Server )  sedangkan  Windows 
u/ aplikasi saya.
Iya, bisa saja; gpp.
    
    Linux sbg BDC sedangkan Windows sbg PDC ?
    apakah configurasi :
    os level = 64 ( atau di kecil kan )?
    os level untuk windows berpa yah?
  Bgini, AFAIK lho; angka kcil atao besar tu mmg kata manualnya  mempengaruhi 
peluang "menang" waktu diadakan "election" siapa yg jadi  pemegang browse list, 
jadi master, jadi domain controller, etc. Tapi,  skali lagi untuk masing2 
"jabatan" yg kita inginkan (misal: kita ingin  Samba jadi PDC) maka setingnya 
cukup rumit --artinya ngga soal angka  itu tadi. Ttp "os level" untuk Windows? 
Hm, saya ngga taulah --yg di  file konfig itu untuk linux kita.
    
    3. Bagaimana penggunakaan / fungsi dari :
    security = domain atau
    security = server
Waduh, lupa detilnya ;-)
  Tapi manual dah cukup jelas lho; benerr ni, ngga brmaksud ngecap. 
  
    terima kasih atas informasinya.
Thanks juga ;)  



__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam?  Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam  
http://id.mail.yahoo.com 

[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> 
AIDS in India: A "lurking bomb." Click and help stop AIDS now.
http://us.click.yahoo.com/9QUssC/lzNLAA/TtwFAA/0XFolB/TM
--------------------------------------------------------------------~-> 

"This is my way being a linuxer..."
http://jogja.linux.or.id
http://jogja.linux.or.id/wiki/

Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke:
[EMAIL PROTECTED]
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/jogja-linux/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 


Kirim email ke