setau saya semua tool itu di pc gateway, kan bisa d remote dari pc anda. kan
bisa di ssh to
FYI:
MRTG : trafik penggunaan benwit secara keseluruhan yang dipakai, via
browser.
IPTRAF/IFTOP : tool monitor u/ tiap2 ip yg konek ke internet lewat gateway.
CDB/HTB : tool untuk shaper/membagi benwit sesuai dg maunya si bos dan mas
admin. sehingga semua klien mendapat jatah sama rata dan ndak ada yg rakus
benwit.

semoga membantu.

On 12/11/05, Iwan Setiawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mungkin kurang pas aja implementasi HTB/CBQ, kayak saya dulu juga nggak
> bisa
> --sekarang masih sama. Perlu belajar lagi untuk bisa memainkannya biar
> sesuai
> dengan keinginan, tidak mencekik leher, ... yang rewel mesti orangnya
> bukan
> software ;-)
>
> --
> But in my experience you have a better chance of getting a straight answer
> out
> of a politician than intels networking folks. Maybe they have reformed

> [...]

Get Bzzzy! (real tools to help you find a job). Welcome to the Sweet Life.
http://us.click.yahoo.com/KIlPFB/vlQLAA/TtwFAA/0XFolB/TM