On 1/28/06, Josua M Sinambela <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Klo itu relatip Jay :p, klo ntar kamu pulang dari sana trus traktir aku,
> pasti nilainya bagus hehehe :D
> Tapi ada beberapa poin yang kurang jelas, spt reverse dnsnya masih
> kurang tepat (rancu), mungkin karena IP pemisalan yang kamu buat.
> 1.2.3.4 dan 4.3.2.1, kedua IP ini sudah jelas beda administrasi reverse
> pointernya, karena networknya sudah jauh (bak langit dan bumi....
> 'kiddin) soalnya 1.2.3.4 bukan berapa pada zone "2.3.4.in-addr.arpa"
> lagi. See it ?
> Kemudian masa expired "3600000" itu kelamaan (sekitar 6 mingguan ya ?
> [...]
diset satu hari, berarti nilai 86400, bagus?

Oke, misalnya ip example.com lama adalah 1.2.3.4. ini juga untuk
mail.example.com

exaple.com dan www.example.com yang baru menjadi 10.20.30.40. Jika
diatur oleh DNS lain (yaitu server example2.com yang ber-IP
10.20.30.41), contohnya:

/etc/named.comf:

$TTL    86400
@       IN      SOA     ns1.example2.com.      root.example2.com. (
                        2002081219; Serial
                        28800;
                        14400;
                        86400;
                        86400);
                NS      ns1
example.com.    MX      10 mail.example.com.
localhost       A       127.0.0.1
example.com     A       10.20.30.40
www             CNAME   example.com.
ns1.example2.com.      A       10.20.30.41
mail.example.com.       A       1.2.3.4

nah, bingung buat example.com reversenya, karena mail.example.com
masih menunjuk ke IP lama (dan juga tentu DNS lama?)

--
"Get your facts first, then you can distort them as you please." - Mark Twain
http://jaya.duniasemu.org

"This is my way being a linuxer..."
http://jogja.linux.or.id
http://jogja.linux.or.id/wiki/

Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke: