On 5/26/06, Willy Sudiarto Raharjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Coba cek apakah paket automake sudah terinstall atau belum

Pastikan juga, di mana sebenarnya anda mengeksekusi perintah make :)

make membutuhkan file Makefile yang secara default diharapkan berada di
tempat anda mengeksekusi perintah make. Biasanya bisa ditemui pada folder ..
err .. direktori maksudnya *lirik stwn* ;) hasil ekstraksi suatu tarball
source (*.tgz, *.bz2, *.zip, pokoknya source code).

perintah make biasnaya di awali dengan ./configure. Jika file configure
belum ada, biasnya anda harus menjalankan perintah make -f
Makefile.cvsuntuk menginisialisasi source yang akan dikompail
(menyiapkan configure, dll
.. I don't know much other details :p)

--
Akhmad Fathonih | http://blog.neofreko.com | http://jogja.linux.or.id
Talk is cheap. Show me the code (Linus, 2000)