On 6/28/06, Alex Budiyanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> - Dan beberapa orang yang lainya yang tidak saya kenal (Ada Yusa ::: Acara
> Jawara Salah satu sabun kesehatan)

Semoga nantinya bisa bener-bener manjadi jawara beneran :p

Program 2006 : OSS Help Desk Nasional
> - OSS Help Desk Nasional : Pusat pelayanan informasi tentang open source
> yang bersifat teknis maupun penggunaan dengan fasilitas website,
> telepon/fax.
> - Sasaran (2006) : Support 5 Kementrian dan LPND Ristek.
> - Launching 13 Agustus 2006

Untuk Helpdesk, nantinya akan terpusat atau justru dioutsourcekan ke publik
ya. Ini adalah peluang bisnis, open source juga bsa dibuat nyari duit :)

Program 2006 : IGOS - Source
> [...]
> - Aplikasi perkantoran/office suite yang didistribusikan gratis yang
> terdiri dari OS, aplikasi writer, spreadsheet, presentasi, database,
> web-browser, email client, gambar grafis dan chatting.
> - Status saat ini : Proses Testing
> - Soft Launching : Juli atau Agustus 2006

> Dalam pertemuan kemarin juga ada beberapa rencana maupun wacana sbb :
> - Pembuatan Sourceforge Indonesia.
> - Pembangunan Infrastruktur bagi Indonesia bagian Timur (NTT, NTB, dsb)
> - Pembuatan software berbahasa indonesia untuk para Tuna Netra.
> - Dan wacana/rencana lain yang aku kelupaan :-(

Banyak cita-cta yang mulia, tapi  selama kita tetep bisa excited dan
berkelanjutan usahanya, pasti akan menjadi kenyataan yang mulia :).

Biasanya yang dipermaslahkan oleh pengguna FOSS, terutama yang udah
tingaktan enterprise adalah support. Selama supportnya masih dianggap bsia
diselesaikan tanpa ada jaminan profesionalitas. Yang level enterprise ini
akan malas pake. Masalahnya, semua harus accountable :)

Ganbatte ^^

PS:
Microsoft diundang tapi semuanya diambil sama FOSS, heran, kira-kira diskusi
di sana seperti apa ya?

--
http://toukakouka.com | http://blog.neofreko.com | http://jogja.linux.or.id|
http://helpjogja.net

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/0XFolB/TM