--- In jogja-linux@yahoogroups.com, zack leon <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Setelah install dan memakai kuliax, muncul beberapa
> hasil.
> pertanyaan :
> 1. gimana cara menghidupkan setting apache2 & mysql?
> network udah diset ke 127.0.0.1 di control center
> dengan localhost tapi di apache2 dan mysql error
> socket gitu.pake localhost tetep error

dihidupkan saja kan? /etc/init.d/apache2 start, /etc/init.d/mysql
start? pake root?

> 2.dimana setting semacam xorg & service startup?

konfigurasi XOrg: biasa di /etc/X11/xorg.conf
service start-up pake `update-rc.d`, man update-rc.d

> 3. Paket dari debian & ubuntu tidak bisa di instal.

maksudnya tidak bisa diinstal? detail plis! :-)

> aku cari paket di kambing.vlsm.org,masih belum update,
> bisa saya cari dari website lain? coz aku butuh wine
> dan semua paket wine tidak ada satupun yang bisa di
> instal

untuk Wine, sudah ada di sources.list-nya silahkan di-uncomment dan
lakukan apt-get update dan apt-get install blabla

> 4. setting-an biar automount dari flashdisk?

bukannya sudah automount?

> Keluhan :
> 1. banyak man yang dihilangkan. padahal kita belajar
> dari manual page bukan? ex:apache2 "man apache2"

banyak? untuk apa man dihilangkan? :-)
liat di package manager ex: Synaptic, daftar berkas man yang terinstal
untuk paket apache2, misal apache2ctl ada, dst.

> 2. settingan sound jangan di mute donk! setidaknya
> reverb juga dihidupkan

sudah dimasukkan di Kuliax Bugtracker oleh ryan_oke:
http://kuliax.duniasemu.org/bugtracker/

> 3. setting fstab jangan non-auto donk untuk hdd
> windows

ya diset sendiri aja mas, memang kita nggak otomatis me-mount partisi
win biar pengguna sendiri aja yang mengeset toh bisa juga via klik dua
kali di Desktop/Storage

> 4. manual khusus untuk aplikasi
> octave,java,motor,phyton tentunya akan sangat membantu

manual sudah ada liat daftar berkas yang terinstal untuk masing-masing
aplikasi. jika maksudnya semacam tulisan, tutorial, manual di luar
paket aslinya bisa jadi masukan (request features di Kuliax Bugtracker)

> mode instalasi yang saya gunakan adalah debian,

Agar mudah dan seperti LiveCD-nya mending instal dengan tipe Kuliax,
ini sudah termasuk fitur automount Flashdisk, dan kemudahan lainnya.
jadi kalo instal dengan tipe Debian, ya diterima lah Debian apa adanya
;-). memang kami ada rencana membuat tipe Debian jadi seperti Kuliax,
untuk itu ditunggu aja ya

Untuk tipe instalasi Kuliax, nanti jalankan kdm-nya saat start-up biar
nggak langsung auto-login via `update-rc.d kdm defaults`

btw, terima kasih untuk pengalaman ber-Kuliax-nya yang udah di-share,
jadi masukan buat para pengembang Kuliax

stwn

Kirim email ke