masrifqi wrote:

> [...]
>
> Saya pake squid 2.6.STABLE9, gara2 penasaran pernah juga aku compile
> yang 2.5.x (versinya persisnya lupa) :-D
>
> Opsi konfigurasiku :
>
> ./configure --prefix=/usr --sysconfdir=/etc/squid --enable-async-io
> --enable-icmp --disable-wccp --disable-wccpv2 --enable-snmp
> --enable-err-languages=English --enable-linux-netfilter
> --with-pthreads --with-aio --with-dl --with-maxfd=2048
> --enable-cache-digests --enable-storeio=aufs
> --enable-removal-policies=heap --enable-delay-pools
>
> Opsi delay_pools :
>
> acl limit url_regex -i \.mp3$ \.mpeg$ \.avi$ \.dat$ \.exe$ (dan

Apa target yang Anda inginkan dari konfigurasi diatas ?

Silakan coba gunakan pool class 2
Jadi spt ini:

delay_pools 1
delay_class 1 2
delay_parameters 1 -1/-1 5000/16000
delay_access 1 allow limit
delay_access 1 deny ALL

> trus kalo misalnya pake maxconn, di browser apa ngak jadi sering
> access denied mas..? soalnya biasanya client buka koneksinya (browser)
> kan banyak.
> CMIIW...

Ya, pasti terjadi klo si client melanggar aturan (buka browser
banyak-banyak  atau pake banyak connection ketika download dst)
Ada maxconn ideal untuk browsing pada web, silakan di pelajari lagi,
buat banyak percobaan.
Secara umum connection ketika buka sebuah jendela browser untuk sebuah
situs sekitar 1 hingga 8 buah. Tetapi ini sangat tergantung situs yang
dikunjungi. Untuk browsing maxconn di limit 10-12 sudah cukup memadai
untuk browsing.
Gunakanlah sosialisasi hemat bandwidth di tempat anda bekerja degan cara
  menyarankan membuka 1 atau 2 jendela/Tab browser saja.

regards,
josh

> delaypools :)

Kirim email ke