Silahkan ada yang akan berpartisipasi?
Jogja kan pemicu linuxer Indonesia :)

-----Original message-----

From: "Ferry Haris" [EMAIL PROTECTED]
Date: Thu, 12 Apr 2007 12:32:12 +0700
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [id-ubuntu] FOSS-ID

Yah karena sudah ada yang mengajak menyerbu pollin di situs:
http://www.foss-id.web.id, terpaksa deh saya buka juga sekarang.

FOSS-ID merupakan sebuah portal (rencananya) FOSS di Indonesia yang
didanai dan dikelola oleh Depkominfo sebagai bagian dari partisipasi
pemerintah dalam memasyarakatan FOSS di Indonesia.
Saat ini belum disebarluaskan karena masih dalam tahap cicil-mencicil,
mengingat pekerjaan yg lain juga banyak.

Yang jelas beberapa program yang direncanakan dan atau yang sekarang
lagi saya urus adalah:
- Portal Berita (yah menggunakan wordpress ajah cukup)
- Wiki (for knowledge center.....)  --> dan berencana untuk penyebaran
secara online juga mengingat lesson learn dari daerah yg baru saya
jalani (cerita lengkapnya menyusul)
- Forum diskusi
- Repositori FOSS Nasional  ---> rencananya di bacbone utama
IIX/OpenIXP  ---> sedang dalam tahap persiapan
- Program TheOpenCD   ---> sedang mencari siapa yang mo buatin
installer and menu tampilannya untuk mempermudah instalasi seperti
yang biasa kita lihat kalau kita mendapat CD/DVD dari majalah
- Program Penyebaran CD installer distro dan mungkin DVD reponya --->
masaih dalam tahap proposal

Karena pekerjaan yg lain masih banyak, sebenernya kami mengharapkan
peran serta dan bantuan dari komunitas FOSS yang ada untuk membantu
kami.
Salah satu yang paling kami butuhkan secara cepat saat ini adalah:
- Bantuan konten ---> bagi yang mau menjadi editor dan mengumpulkan
berita2 tentang FOSS di Indonesia maupun mancanegara, silaan
menghubungi saya
- Bantuan admin wiki dan forum diskusi  --> untuk ini jujur saya baru
install saja dan belum tahu siapa yang akan mengurusnya.

Bagi rekan2 yg ingin membantu, kami harapkan sekali kesediannya (maaf
gak bisa dibayar hehehe....), karena saya cuma sendirian pegang ini
dan sekarang nyaris gilaaaaaa........

Sekian perkenalan FOSS-ID plus bumbu2nya :))