On Friday 13 April 2007 10:36, baryoto wrote:
> Buat temen 2x khususnya Mas Stwn yang setia memnbantu saya, Mas Stwn
> saya mau buat jaringan untuk kepentingan Labkom yg menngunakan OS Kuliax :
>
> - Saya sudah coba setting menggunakan Admin dan IP nya menggunakan
> static tapi tidak bisa terbaca ke komputer lainnya

Maksudnya tidak terbaca? menggunakan ifconfig ato Network Settings ato edit
berkas /etc/network/interfaces untuk mengkonfigurasi?

Coba  ketik perintah di konsole 'ifconfig' tanpa tanda petik. Apakah alamat IP
mesin Kuliax dalam jaringan yang sama dengan komputer lain?

> - Saya juga coba sambanya kok ngga jalan juga

Jalankan samba daemon-nya sudah belum?

# /etc/init.d/samba start

Untuk membuat samba dijalankan secara default pada saat mesin Kuliax di-boot,
ketik:

# update-rc.d samba defaults

--
Trust me,  i know a lot about war and freedom fighting since i have a
older brother ;)

        - "Kiss The Blade" on linux-kernel

Kirim email ke