dalam kasus firefox, biasanya, setelah tar-gz saya extract saya bsia
menjalankan firefox tersebut dengan perintah: ./firefox/firefox
Dlam aksus thunderbird Anda, kemungkinan ada kemiripan. Tinggal buka
konsol, arahkan ke tempat anda mengekstrak thunderbird, lalu ketik:
./thunderbird

ya, saya sebenarnya bisa kena marah-marah karena sudah menyarankan
konsol untuk orang yang baru saja kenalan :D. Tapi saya percaya, user
sekrang ini jauh lebih pinter dari user jaman angkatan saya :p

Semoga berhasil :).

PS:
Jika berhasil, pertanyaan selanjutnya adalah membuat shortcut untuk
Thunderbird Anda. Anda bsia melemparkannya ke milis yang sama :D

--
http://toukakouka.com | http://blog.neofreko.com | http://jogja.linux.or.id
Talk is cheap. Show me the code (Linus, 2000) / This is my way of

Kirim email ke