--- In jogja-linux@yahoogroups.com, aspan syahbudin <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> oia,saya pernah diwanti-wanti ma temen saya,kalo nginstal linux tu
hati2 soalnya bisa kena hardware. apa iya sih? padahal setau saya
nggak. linux itu kan OS, OS itu kan software, kalo bisa saya
analogikan dengan virus, nggak ada to, virus yang bisa makan casing
ato harddisk?
> bismillah,
>
> mungkin tmen2 udah tahu bahwa di linux banyak sekali pengembangan
software dan kustomisasi. artinya apa? banyak keanekaragaman yang bisa
kita pilih sesuai dengan keperluan dan keinginan kita.

> misalnya linux sendiri banyak memiliki distro. dan tiap distro masih
memiliki berbagai turunan. seperti ubuntu yang dikembangkan oleh
Canonical yang menggunakan desktop environment Gnome, memiliki turunan
yang berbeda desktop dan fungsinya.

> macam2 desktop di Linux :
> - Gnome
> - KDE
> - XFCE
> - Fluxbox
> - Multiple WM
> - IceWM
> - Window Maker
> - Enlightenment
> - 3D- Desktop
>
> tiap desktop memiliki pengembangan, fungsi dan tampilan yang berbeda
satu sama lain, juga berbeda dalam hal kecepatan, artinya ada desktop
yang ringan sekali seperti xfce.

>  turunan ubuntu :
>
> - kubuntu : ubuntu dengan desktop KDE
> - Edubuntu : ubuntu untuk penggunaan edukasi, desktop gnome.
> - xubuntu : ubuntu dengan desktop xfce.
>
> Salam Linux
>
> aspansyahbudin
> YM : trhkuberau