Maksud-nya mau pake dual boot dalam satu mesin, ya? Kalo' mau gitu,
seharusnya yang di-install Windows dulu, baru kemudian install Linux
dengan menggunakan sisa space di partisi Windows. Kalo' install Linux
dulu baru Windows, bootloader Linux ilang, dan Windows secara default
tidak bisa membaca partisi Linux. Coba aja CD/DVD Linux anda dimasukkan
ke CD/DVD drive, trus restart. nanti waktu booting lewat CD/DVD pilih
opsi repair, trus re-install bootloader. Good luck!

Kalo' cuma buat nge-net sih, semua distro Linux bagus. Kalo' untuk
newbie, saranku pake Ubuntu(desktop Gnome), Kubuntu (desktop KDE), atau
PCLinuxOS (ada versi Gnome & KDE). mau yang ringan, pake aja Puppy Linux
(desktop XFCE) atau DSL. Mau yang lokal, pake BlankOn juga bagus.

Regards,
Edwin

kipli_lin wrote:

> makasih bgt, aq g nyangka klo bls bakal cepet bgt
> dari sini aq tw klo tmn2 di jogja-linux g sombong2 dan seneng berbagi
> ilmu (g kaya tmen2 q)
>
> masalahe bukan pada penggunaan programe mas, tapi sebenere aq
> pinginbelajar installnya
>
> soal perintahe, sory aq lupa mas, trus mw nyoba lg winq bru tak instal
> jd linux-e jg g bs masuk
>
> lah... malah ada pertanyaan baru nih,,
> cara "ngidupin" linuxnya lagi gmana ya?
>
> oiya, ada pertanyaan satu lagi, linux yang bagus bwt kompie yang bwt
> ngenet apa ya?

> [...]

Kirim email ke