Bila dilihat dari errornya, maka menurut saya, permasalahan pada driver VGA
yang tidak dikenali.
Langkah pertama, mungkin bisa mencari driver vga onboard melalui google.
Apakah sudah
disupport linux atau belum.

Langkah kedua, mencoba dengna ubuntu 8.04 ( hardy )
semoga membantu

--
yodiaditya
http://yodi.web.id