From: Rotua Damanik <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [jogja-linux] Mohon pencerahan
To: jogja-linux@yahoogroups.com
Date: Thursday, September 25, 2008, 4:49 PM

            2008/9/25 Luthfan Hadi Pramono <[EMAIL PROTECTED] com>:

> Dear rekan2 milis,

> ada yang ingin saya ketahui nih..

> 1. gimana caranya mengetahui package2 apa yang terinstall di linux kita

Gunakan aja package manager yg ada di distro bersangkutan.

Debian, Ubuntu, dkk misalnya bisa pake Synaptic, RedHat, Fedora,

CentOS, dkk pake Pirut atau YUM, OpenSUSE pake Zypper, dll.Kalau via console
gmn yah caranya..
kalobiaaksdj

> 2. gimana caranya monittoring gateway data2 yang masuk dan keluar, dan URL2

> yang di akses oleh client.

Kalau pake Wireshark gmn??

Ok, akan saya coba..
CMIIW

Bravo PENGUIN!!terimakasih.. saya masih butuh banyak belajar..