Model bisnis di opensource antara lain :
- Pelatihan
- Support dan update
- Kustomisasi

Klo pustaka yang dimaksud seperti ebook memang berlimpah sekali. Sayang, msh
dalam english. Perlu tangan2 dingin untuk menterjemahkannya. Di
www.toko.baliwae.com ada link untuk download ebook indonesian version. Link
: http://toko.baliwae.com/download/

Semoga bisa membantu.
Selamat mencoba dan Salam Linux