iptables, port forward ke luar diblok biasanya 8080 dan 3128

-----Original Message-----
From: akin...@yahoo.com
Sent: Wed, 30 Dec 2009 15:16:31 +0800 (SGT)
To: jogja-linux@yahoogroups.com
Subject: [jogja-linux] Setting squid agar user tidak bisa akses eksternal proxy
        Ceritanya begini, saya ditugasi untuk memfilter situs-situs tertentu,
saat ini saya sudah mengimplementasikan squid sebagai transparent proxy dan
saya telah membuat file.txt yang berisi situs-situs yang ditolak. Tetapi
maslahnya user bisa mengakses situs tersebut jika menggunakan eksternal proxy
(misalnya : proxies.telkom.net.id) Pertanyaan saya bagaimana caranya
mengkonfigurasi squid agar user tidak bisa menggunakan proxy dari luar. thx
 Apakah demonstrasi & turun ke jalan itu hal yang wajar? Temukan jawabannya di
Yahoo! Answers! http://id.answers.yahoo.com [http://id.answers.yahoo.com]