On Nov 14, 2007 12:59 PM, Edward Yakop <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> On Nov 14, 2007 3:50 AM, Joshua Jackson <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>  > Dear all,
>  >
>  > Mau minta pendapatnya. Bagaimana strategi kalian kalau ingin melakukan
>  > multiple delete dengan Hibernate (misalnya list yang di tick dari
>  > checkbox). Parameter yang dikirim ke Hibernate kira-kira berupa apa
>  > ya? Apakah Collection of id. Atau meloop method delete tersebut?
>
>  Tergantung dari cara delete tersebut.
>  Apakah ada cascade delete/all atau tidak.
>  Apakah data yang kamu pengen delete punya version number yang sama
> [...]

sekedar informasi kalau penggunaan HQL untuk update/delete itu akan
menyebabkan ketidaksinkronan antara database dan hibernate session.
yang lebih disarankan sebenernya menggunakan method Session.delete
dari hibernate (datanya di-load dulu). tapi kalau datanya banyak
mungkin pake native sql saja.

Kirim email ke