On Friday, January 11, 2008, 5:22:46 PM, Samuel Franklyn wrote:

> Orang bilang stored procedure lebih cepat. Tapi waktu jaman
> saya pakai VB Classic dan MS SQL Server saya pernah benchmark
> akses database pakai prepared statement ODBC API dan lewat
> stored procedure. Ternyata beda kecepatannya dibawah 5%.
> Stored procedure cuma 5% lebih cepat dibandingkan pakai
> prepared statement lewat ODBC API.

Ini disebabkan mekanisme ODBC bekerja sebagai client middleware yang
menyediakan fungsi caching, dan fasilitas semacam fetch-on-demand atas
rowset yang dikirimkan oleh DBMS. dua fungsi inilah yang membuat
seakan-akan client merasakan kecepatan antara prepared statement biasa
dan stored procedure tidak jauh berbeda.

--
Salam,

-Jaimy Azle

"Train yourselft to let go of everything you fear to loose."
      -- Master Yoda

Kirim email ke