rekan2 sekalian, saya saat ini lagi develop aplikasi pake netbeans. Saya mau
tanya, kalo untuk cari application path itu gimana ya?

jadi gini, kalo saya pake System.getProperty("user.dir") nanti return
valuenya itu directory tempat saya berada (misal pake command prompt). nah,
yang saya cari itu gimana supaya kita bisa tau aplikasi itu jalan dari
directory mana, jadi kalo dipindah2 lokasi .jar-nya, itu return value juga
pindah.

yang jadi masalah utama adalah: saya mau pake file config.properties untuk
save macam2 configurasi dan data juga. data ini mesti bisa diambil/diedit
langsung dari notepad / text processor tanpa mesti masuk ke aplikasi, karena
itu saya tidak pakai Preferences.

jadi kan file yang penting itu ada 2, misal app.jar dan config.properties,
kalau saya pake System.getProperty("user.dir") nanti misal saya pindah
app.jar dan config.properties itu ke desktop, config.properties itu gak
kebaca, padahal udah satu folder (di desktop) dan ada di sebelahnya.

bagaimana rekan2??

Trims

--
Auta i lome!