Senang liat pertanyaan/email seperti ini,punya ide kreatip tidak perlu takut
apakah hal itu akan dianggap negatip/positip yg penting faham bahwa ilmu itu
seperti pisau tinggal bagaimana anda memanfaatkannya,
Anda, tinggal olah saja teory client-server / socket programing dijava.
pelajari tcpip/udp atau konsep wall / write all di Unix bisa juga yg ngetrend
yaitu bots dll yg berhubungan dgn client server programing, bisa belajar dari
memahami program  chat java / yg berhubungan dgn broadcast message.Selesai
semua teori socket programing dijava baru lakukan kreatifitas ini saya yakin
anda dapat membuat program yang anda ingini ini dijava - dgn syarat jgn mudah
menyerah dan jangan langsung jump ke JMS, JBuddy ataupun komponen/library
semacam2nya -(pelajari dasarnya dulu)- walaupun itu menpercepat langkah anda
tapi tidak menolong utk berkarya yang kreatip dan mandiri.

salam hangat

nb: kurang jelas? cari saya di.......javageo.

Never miss a thing.   Make Yahoo your homepage.

Kirim email ke