Setau g JBoss memang defaultnya simpan di DB (hsqldb). Coba-coba
googling dapet link
http://wiki.jboss.org/wiki/Wiki.jsp?page=JBossMQSource. Di sana
disebutkan mengenai package org.jboss.mq.pm.file yang kira2 menandakan
adanya PersistenceManager untuk ke file-system. Tapi sepertinya ini
sudah tidak di-support (legacy). Ga tau juga alasannya kenapa. Kalau
memang butuh bisa cari2 source-nya n disesuaikan dengan kebutuhan.

2008/3/11 Daniel Baktiar <[EMAIL PROTECTED]>:

> tergantung, storage itu bisa FileStore atau bisa juga database atau
>  storage lainnya.
>  sepertinya defaultnya JBossMQ (dan mungkin juga JBoss Messaging, coba
>  dicek lagi) menggunakan file store malah.
>
>  2008/3/11 Aji Perdana <[EMAIL PROTECTED]>:
>
>  >
>  >
>  > Hallo...
>  >
>  > Berhubung masih baru belajar JBOSS , saya mau tanya soal JMS nya nih.
>  > berdasarkan dokumen yang saya baca, JBOSS itu simpan JMS queue nya di DB
> [...]

Kirim email ke