Waduh, maafin kalau pertanyaannya terlalu general. Maksud saya UI yang BUKAN
u/ interfacing ke hardware.
Nah, malah dapat pertanyaan baru nih:
Apakah memang ADA beda (pengembangan) antara user interface di web dengan di
desktop ? Kalau di mobile memang beda yach .. karena keterbatasan sumberdaya
yang ada.
Kalau memang UI web dan desktop ada bedanya, apakah ada kemungkinan antara
user interface di web dengan di desktop dibuat sama ? Mungkin "bentuk"
tampilannya. Sehingga user tetap merasa seperti menggunakan desktop.
Maaf nih, kalau membingungkan lagi.

Pertanyaan sebetulnya sih ttg bagaimana developing user interface di JAVA ?
apakah ada ilmunya sendiri ?
Misalnya bagaimana peletakkan button yg benar, atau apakah perlu button
"HELP" pada form login, dst.
Terima kasih.

SALAM.

Pada tanggal 27/03/08, hudarsono <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

>   Kan sekarang ada Flex, mo desktop (pake AIR) or web bisa jalan, n juga
> bisa integrate ke java. Gampang pakenya, and good looking.
>
> --- In jug-indonesia@yahoogroups.com <jug-indonesia%40yahoogroups.com>,

> kebanyakan
> proyek, ada

Kirim email ke