Hi Felix,

Wah... senang kembali mendengar istilah2 itu. Pernah tahu Anbulagan dong ?
Dosen Binus yang dulu nantangin soal itu (CSP). Gue dulu pernah buat tapi
tidak pernah optimal. iya itu NP complete dan perkembangan constraintnya
eksponensial, benar ya ?

Skripsi pernah ngambil itu (perpanjang 1x). Walau akhirnya ngerti masalahnya
dan ada pemecahan lumayan, tapi saya tidak puas akhirnya banting stir
ngambil skripsi multi-agent aja. Kalau menurut Felix untuk pemecahan CSP
tetap harus pake heuristic atau algoritma "kira-kira" ya ?

Salah satu pemecahan yang waktu itu disarankan adalah split resource dari
kaki-kaki tree yang tidak terlalu dependent, dan itu adalah distributed
computing. Kalau istilah keren sekarang itu cloud computing ya? Menurut
Felix benar ga dan kalau boleh opininya dong tentang dc ini ?

Btw, Felix kenal dengan almarhum John Winoto ? Beliau salah satu organiser
awal untuk tim ACM Binus.

And saya sudah jalaninin e-Taxi di Java neh... masih running, perkiraan
waktu solvingnya untuk semua alternatif biasa sekitar berapa lama ya?

Regards,

Feris

--
Thanks & Best Regards,