Hi all,

Setelah dua hari berkutat gw berhasil membuat aplikasi sederhana
dengan gabungan wicket-spring-hibernate.

Gw sebelumnya udah pernah bikin aplikasi pake struts dan JSF, tapi ada
beberapa hal yang gw nggak puas, jadi gw coba-coba wicket ini.

Struts action framework yang repot kalau mau bikin komponen, JSF ini
component based tapi untuk kebutuhan saya masih agak berat, mungkin gw
harus coba untuk jalanin JSF di jetty yah byar ga kerasa berat
developmentnya, atau beli PC yang gede :)).

yang paling membuat gw tertarik sama wicket adalah pattern yang
digunakan sangat mirip dengan Swing, which gw udah sangat familiar,
kemudian kemudahanya membuat komponen baru dari komponen lama yang
jauh lebih mudah dibanding dengan JSF. View wicket yang pure html
lebih enak dimata dibandingkan JSF dengan tag2 aneh dan JSTL
dimana-mana.

Gw blom explore semua, jadi mungkin nanti akan ketemu show stopper,
tapi gw sih mayan yakin kalau kita hanya bikin aplikasi crud
sederhana, wicket lebih cocok dibanding dengan struts dan JSF.

silahkan dilihat di sini : http://ifnu.artivisi.com/?p=11

oh ya, gw juga bikin milis kecil untuk semua project-template yang
udah gw buat, [EMAIL PROTECTED], kalau ada pertanyaan,
kritik, saran dan sharing sangat welcome, rants and bashes also
welcome :D. Gw ga tau nanti bakalan jadi apa ini project, just give it
a chance and a try, let see what we can contribute :D

--
Senior Engineer @ ArtiVisi Intermedia
http://ifnu.artivisi.com

New On my Blog :