2008/6/2 Felix Halim <[EMAIL PROTECTED]>:

> Saya coba command diatas keluarnya:
>
> Error: no `server' JVM at `C:\PROGRA~1\Java\JRE16~2.0_0\bin\server\jvm.dll'.
>
> Mungkin ini cocok untuk membuka thread baru untuk membahas:
> apa keuntungan -server dibanding tidak pakai.

Ini salah satu option tuning JIT compiler. Pilihannya ada -server dan
-client (sepertinya Sun JVM specific). JIT itu bekerja mengubah
bytecode menjadi native. Tapi berhubung ini akan menimbulkan overhead
maka ada mekanisme untuk menunggu sampai method tersebut dipanggil X
kali sebelum bytecodenya ditranslasi jadi native code. Nah angka X ini
yang berbeda antara option -server dan -client, hanya saya tidak tahu
detailnya. Silakan dicari di google.

Saya ketemu satu link yg bagus tentang JIT
http://publib.boulder.ibm.com/infocenter/javasdk/v1r4m2/index.jsp?topic=/com.ibm.java.doc.diagnostics.142j9/html/id1218.html.

Kirim email ke