1. Yang paling kerasa adalah L&F Swing itu lho. tampilan Cocoa bikin mata
adem hehe.
2. Ada "Java Preferences" panel untuk mengatur JVM mana yang aktif serta
prioritas JVM (jika ada multiple JVM). Mirip-mirip "update-alternatives",
hanya saja yang ini visual (meski ujung2nya, saya masih tetap pake bash
script sederhana untuk urusan ini).
3. XCode Organizer untuk memanage script Ant.
4. XCode Instruments untuk profiler (check memory leak, check uncaught
Exception, check unclosed prepStmt etc etc).
5. Dukungan JVM 64-bit di Leopard. Perasaan ini nggak ngaruh terhadap cara
coding ataupun speed, tapi ya tetep saja rasanya gimana gitu pake 64-bit
hehe.
6. Kalau udah terbiasa dengan ant script dan JUnit, "IDE" yang dibutuhkan
hanya Textmate ;)

--
Emotionally stable. Financially secure.

Kirim email ke