Dear juger,
Beberapa hari ini saya lagi mengoprek2 subreport pada jasper,
Biasanya untuk mengisi field2 pada template,
saya buatkan sql pada template master dan subreport kemudian  pada saat mengisi
(fill) report saya tinggal memparsing object Connection.

saya ingin menggantikan memparsing object connection dengan object datasource
(implementasi dari JRDataSource) karena struktur databasenya sangat rumit saya
kesulitan untuk membuat script sqlnya.
tapi ketika di export menjadi file pdf hasilnya cuma sebuah halaman yang tidak
ada isinya.
keliatannya ketika di mengisi (fill) report tidak berhasil memparsing
datasourcenya.

mungkin ada teman2 yang sudah pernah mengimplementasikan datasource untuk
report yang menggunakan subreport?
di share ya pengalamannya?

Salam
Nyoman Budi Parwata