O ya... satu lagi yang saya suka dari Apple :

Melanggar semua standar dan menjadi trend setter... dan ini tentu tidak lain
dari peran leadership Steve Job :)

Satu ciri khas dari Steve Job:
Produk sederhana yang pasti kepikir ama kita, tidak muluk-muluk tapi dibuat
jadi 'perfect' dengan kemampuan visi, negosiasi dan marketingnya yang ok.

Perhatikan semua 'produk-produk'nya :
- Pixar (baca negosiasinya dengan Walt Disney)
- IPhone
- IPod
- MacBook

Kita simak juga pernyataan sikapnya pada saat kembali ke Apple yang saat
itu sudah sekarat :

"Di kepala kita jangan ada sikap siapa menang - kalah antara Apple vs
Microsoft, temukan jati diri kita sendiri.. apa yang kita punya dan
perhatikan orang-orang yang mencintai Apple sebagai aset... jangan
ditinggalkan"

Dan melajulah Apple ... :)

Kapan kita punya pemimpin seperti itu ?

Sebagai intermezo... satu lagi posting dari Google untuk IPhone :

http://googleblog.blogspot.com/2008/07/google-mobile-app-faster-easier-search.html

--
[...]

Kirim email ke