saya bakal pake JSF. walaupun performancenya tergolong  relatif payah
dibanding framework pesaing, belum tentu JSF tidak mampu memenuhi
requirement performance yg dibutuhkan kan? gak ada bedanya pake mobil
dg top speed 200kph dg mobil top speed 120kph kl untuk berkendara di
dalam kota yg max hanya boleh 60kph.

kl memang telah disimpulkan bahwa performance JSF jd kendala (aka
tidak dapat memenuhi requirement), beli aja hardware yg lebih kenceng.
daripada memaksakan bikin Visual Editor sendiri untuk Struts/Spring
MVC jatuhnya bakal lebih mahal dan lama.

--- In jug-indonesia@yahoogroups.com, "thomas ivantoro prasetyo"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Halo rekan-rekan JUG Indonesia,
>

> Jika anda diminta untuk membuat presentation layer framework, apa yang
> paling cocok digunakan?
> Struts / JSF / Spring MVC ?
>
> Yang jelas nantinya developer yang menggunakan harus bisa dengan mudah
> menggunakan, harus ada GUI IDE nya, kalau bisa open source.
> Dan jg component nya lengkap tanpa harus enhance terlalu banyak dr
> framework asalnya.
> Tapi performance adalah segalanya.
>
> Sebenarnya JSF paling memenuhi kriteria, tetapi masalahnya denger2
> performance JSF masih kurang ketimbang Struts/Spring MVC.
> [...]

Kirim email ke