From: Arif Rachim <[EMAIL PROTECTED]>
To: jug-indonesia@yahoogroups.com
Sent: Friday, July 25, 2008 2:40:14 PM
Subject: Re: [JUG-Indonesia] EJB + MQ

Udah benar kok :)

Maksud paragraf ini gimana ya ? Interface SLSB ditaruh di servlet
context ?? maksudnya apa ya ?? apakah SLSB diambil dari JNDI terus
ditaruh di servletContext gitu ??

Kalau ini maksudnya sih designnya keleru, soalnya ini artinya akan ada
1 instance slsb yg akan dipake rame rame setiap ada request. Padahal
guna dari ejb kontener itu akan memanage pool dari SLSB, jadi lebih
baik SLSB dipanggil per request gitu.

Kalau maksudnya akan dibuatkan filter setiap ada request masuk
dipanggil instance SLSB dari JNDI, dan ditaruh kedalam RequestContext
sehingga bisa dipake jsp, nah ini baru okeh punya.

Tetapi jangan salah, spec jee5 cuma bisa servlet dan managed bean yg
bisa di @inject sama ejb, kekekekeke, jadi kalau mau mengandalkan
transuectien, mendingan servlet sebagai Front Controller nya di extend
terus @inject ejb, baru simpet ke dalam request koentext.

Jawab :

Saya akan buat servlet sebanyak mungkin untuk pada saat insert/ import file
dari Excel, tapi kalau untuk view di arahkan ke Jsp yang mengambil dari
servletContet.
Jika saya ambil nya dari servlet context maka akan menjadikan itu hanya satu
buah instance saja yah ?

TKS

Kalau kata Mr. Endi urusan desain tidak ada benar dan salah, kata aye
sih urusan desain tidak ada yg paling benar, tetapi bisa jadi design
itu salah ;)