heheheh
frans keukeuh banget...
bravo dah...
menurut gue... 3 point di post paling atas bisa di "kurangi" effect nya..
susah nyari orang java?
ah enggak tuh.. kenapa susah? asal inget ajah.. high demand.. high supply...
kalo di indo sendiri udah banyak yang pake java buat enterprise system..
pasti gampang kok nyari nya...
dulu juga gue perlu interview orang untuk programmer java.. gak susah tuh
nyari nya...
ini yah kalo di runutin.. balik ke masalah kepekaan orang2 di indo mengenai
licensing...
M$ Stuffs khan mahal.. tapi yah mudah di pakai.. yah everything comes with a
price toh?
compared to java.. mau setup server ajah susah nya minta ampuunn
kalo windows?beli ajah XP Pro.. udah .. jadi..
yang ke dua?
harga nya mahal?
ya lagi2...
supply rendah.. harga tinggi...
lalu yang ketiga.. arsitektur java merupakan momok..
hmmm
i take it u meant framework yah?
ya ini lah yang paling susah...
employer harus maintain employee sebaik mungkin
tapi on the other hand.. employee juga kalo bisa jangan terlalu greedy..
di bangun rasa loyalty nya...
jadi khan knowledge base nya bisa terjaga...
momok itu khan tercipta sebagian karena turn over company yang terlalu
tinggi toh?

just my 2 cents...

Regards,

Adelwin Handoyo