@ifnu
hehe, iye2 nu. kebiasaan orang indonesia klo ada yang gratisan knapa bayar :p

@sam
ada ke inginan sih buat sendiri, cuma SA nya kasih jpos dan suruh pake itu :D,
jadi sebagai programer harus nurut :D, klo dari struktur isonya sih gak seribet
MARC(katalog perpustakaan;bahan skripsi gw dulu :D), jadi untuk sementara pake
itu dulu.Thanx

Samuel Franklyn <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                             Ifnu
bima wrote:

 > beli donk naray... udah dikasi gratis masak kontribusi balik ga ada??
 > kalau ga bisa beli ya oprek2 aja itu source code :P

 He he he. Gua malah jadi nggak pakai jPos dan bikin
 algoritma sendiri untuk baca ISO8583. Bisa kok dibikin sendiri.
 ISO8583 kan specnya jelas. Pada hakikatnya mirip DBF.
 Ada header. Dari header ketahuan fieldnya apa. Lalu
 fieldnya ada yang fixed length ada yang variable length.
 Yah butuh waktu cuma sekitar 3 hari kok untuk bikin
 parser ISO8583. Tentu saja nggak secanggih dan semodular
 jPOS dan juga nggak buat baca lewat network dan
 nggak multi-threading. Soalnya saat itu gua cuma perlu
 baca file yang formatnya ISO8583.

Kirim email ke