mas,,saya pernah riset bikin client - server streaming video sendiri dengan
java..sebenarnya tujuan nya untuk memodelkan komunikasi protokol RTSP client
server..(text base)
klo protokol RTP bisa diliat di spesifikasinya,,dan yang kita perlukan hanya
payload nya saja..
klo mas mo bikin server sendiri, mkn bisa di gunakan alternatif dg JMF agar
mendukung real time streaming (bukan store source / on demand)..

yang saya coba kmrn dg store source,,video yang di capture di encode menjadi
bagian kecil2 berdurasi 1 detik..
video itu yang saya interleaved ke client dg chunk2 packet,,di client ntar
di susun lagi..
jadi sebenarnya bukan murni streaming,tapi progresive download..
yang saya pake di client atau server hanya buffering saja dan koneksi
streaming dengan datagram connection..
sederhana banget..
klo lebih asik lagi pake darwin streaming server atau helix steaming
server,,bisa real time streaming juga,,

-regars-
laili aidi

Kirim email ke