Menurut gua sih SAP sama Compiere sama sekali ga bisa dibandingin.
Jadi ujung2nya tergantung requirement. Kalo perusahaan besar dan
requirementnya
tinggi emang sebaiknya pake SAP.

Kan motto SAP: The best run businesses runs SAP
Jadi perusahaan2 besar biasanya ga peduli harga license softwarenya berapa,
yg penting business mereka jalan 100%.

Contohnya kalo perusahaan musti upgrade atau install support package, mereka
pengen semua IT-system mereka tetep jalan.
Gua ga tau Compiere gimana, tapi at least SAP bener2 concern kalo mereka
upgrade produkt mereka.
Supaya semua yg udah ke install di customer tetep compatible dengan produkt
mereka.
Terutama perusahaan2 sangat besar sekali, kalo IT system mereka mati dalam
waktu yg lama karena upgrade, business mereka bisa rugi
sangat besar.

Selain itu gua liat ada 3 kelebihan SAP:

1. SAP punya pengalaman 30 tahun dalam implementasi standard software
2. SAP punya Netweaver platform, yg mensupport development dan software
logistik
3. SAP punya ABAP, business programming language yg mempermudah developer
utk implementasi business logic

Steve

Kirim email ke