Bung Feris dkk,

JUGI sudah bagus sebagai komunitas, warna-warni didalamnya lebih bernuansa
Indonesia dan apa adanya dari dulu sampai sekarang.
Jika pun ingin lebih menghidupkan dan menyegarkan JUGI dengan berujud sebagai
foundation itu bagus sekali menurut saya.
Agar bagaimana nanti JUGI bisa berperan/mengikut sertakan  perusahaan/orang
perorang/organisasi untuk ikut mendanai/membiayai/membesarkan suatu perangkat
lunak lokal ataupun untuk skala global yang bisa dipakai oleh semua orang, dan
ini  butuh suatu badan hukum yang jelas dan terdaftar,agar ada yang bertanggung
jawab dan punya pertanggungjawabnya, tentunya harus punya  komitmen yang
jelas,misi,visi dan konsistensi dalam bidangnya.

Saya pengen juga melihat ada foundation dari Indonesia yang lebih mendunia
dalam bidang open source baik pendidikan,pengembangan dan riset.

Perlu punya cita-cita besar dan tekad bersama untuk membentuk suatu foundation.
Yang saya bisa bantu hanya bisa men share aplikasi-aplikasi kecil..
Saya berharap JUGI lebih berani untuk lebih naik ketingkat cita-cita yang lebih
tinggi dan mulia.
Mari kita bersama-sama mengharumkan Indonesia !

Salam hangat
http://javageo.com