From: jug-indonesia@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
Gemi Nastiti
Sent: Monday, November 03, 2008 11:00 AM
To: jug-indonesia@yahoogroups.com
Subject: [JUG-Indonesia] satu lagi tanya

harap maklum yah...nie baru belajar
<http://mail.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/tsmileys2/04.gif> jd nya tanya terus
mohon bantuannya...
aku punya coding untuk tampilkan data dari database ke combobox...
tapi aku punya coding yang bentuk nya lain dari yang di sarankan diforum2
sebelumnya..
ini coding ku, aku ambil studi kasus nama guru yang akan diambil dari field
nama guru di
Database:

public void namaGuru(){
  db = new Database();
  db.koneksiDatabase();
  try{
  query ="SELECT nm_guru FROM guru ORDER BY nm_guru";
  PreparedStatement find = db.koneksiDatabase().prepareStatement(query);
  rs = find.executeQuery();
  //nmCombo.addItem("--");
  while(rs.next()){
  nmCombo.addItem(rs.getString("Nm_guru"));
  }
  }catch(SQLException se){
  System.err.println("Ada yang Error : "+se);
  }
  }

nah untuk nampilkan ke JComboBox nya aku pake event Windows Open:

private void formWindowOpened(java.awt.event.WindowEvent evt) {
  namaGuru();

  }

semua tampil seperti yang aku inginkan, aku ingin bertanya apa coding yang aku
buat
seperti ini ada efeksamping (hehehe kaya minum obat ajah...)nya buat
coding2 selanjutnya????mohon masukkannya...terimakasih...

Kirim email ke