2008/11/16 Ryan Fabella <[EMAIL PROTECTED]>:
> ente memang udah dikenal paling bisa bikin sensi (bikin thread),
> sampe issue JUG akan di TO sun,
> aku pernah lihat threadmu soal kegundahanmu karena dengan sertifikasi
> M$ tidak mendapatkan uang sepeserpun.
> aku cuman bisa kasih komen setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

tepatnya issue JUG akan di TO Sun :) hehe lo tunggu aja sampai jadi
program kerja kamu :0  this is about marketshare and revenue stream...

think relation between Sun and JUG is more business than community
development, dan sebagai Sun, he must do that ;) or lost the
charimatic :0 walaupun kharisma javanya sun dah hilang sejak 1999,
dimana tahun tahun itu lahirnya banyak JUG, seperti Kirk, Bruno,
sampai orang Sun hengkang buat Bea :) lihat hasil kerja ex Sun di Bea
adalah US$ 9b vs Sun JAVA di Nasdaq yang cuman 3.0b, dan sempat
dibawah 3.. plus fired 6000.. . dan buat sun sebagai the charismatic
movement sepertinya masih dalam program, inget glassfish saat pertama
diopensorucekan mencak2 banyak kan, sekarang glassfish is getting
better, but... lihat aja mysql revenurnya cuman 40 jtua dolar bro :)
dan gue sendiri jadi takut dg data tersebut, my sales will be less
than them kan :) karena disini kurs mata uang rendah bro.

mengenai M$, ini pelajaran mahal dan gue berkarir di MS sudah
menghabiskan 8 tahun karir gue, dan gue gak mau karir gue ini hilang
begitu sama oleh Java tepatnya Sun.

gue akan jadi orang pertama force Sun to prove that java is public
domain now, not sun :) dan sudah GPL :) sekarang lo lihat di OpenJDK,
gue sering protes, dan senengnya Geir Magunson yang buat harmony
active disana, perang Apache vs Sun, dan gue lihat alasan Apache sama
dg saya, :) but apache is bigger, masa depan Apache gak boleh
ditentukan Sun.

nah gue gak mau rekan-rekan di JUG disini punya hidup seperti gue, i
lost my 8 years career karena VB6 bro, samuel juga ;) dan masih banyak
yang lain :) the pain is hurting us more than sun kick my butt. bro :)
sebab kasus java harus opensource sepertinya 3-4 tahun lalu di blog
gue :0 sampe simon phips CEO OpenSoruce email gue agar diskusikan di
Java Champion milis saja, hue hue hue...

mengenai jalan keluar, i am believe in innovation dan covergence
marketshare, dan ini bisa ...

malah java masa depannya sangat cerah di JVMnya bukan di Java as
language malah,

ok next... reply

Kirim email ke