Dwr perlu tau id componen html untuk manipulasi data. Jsf punya
mekanisme sendiri untuk memberi nilai id untuk componen html yg
melibatkan generate random number. Kesimpulanya,kalau pake jsf ajax
toolkitnya hrs jsf compatible seperti ajax4jsf atau icefaces. Kl pake
dwr atau jquery gunakan framework yg viewnya bukan component. Misalnya
spring mvc atau struts 2.

--
Sent from my mobile device

Senior Engineer @ ArtiVisi Intermedia